nama aplikasi editor video

Nama Aplikasi Editor Video untuk yang Hits HP Android

Posted on

Sekarang ini pencarian nama aplikasi editor video bisa dibilang lumayan hits. Terutama sejak munculnya berbagai platform seperti tik tok sampai dengan reels instagram.

Namun, sebenarnya pembuatan visual seperti itu juga bisa digunakan untuk tujuan lain. Contohnya adalah sebagai sarana promosi atau profil sebuah bisnis.

Bagi profesional, proses editing seringkali dilakukan pada pc, laptop, dll dengan menggunakan app berbayar. Namun, tenang saja karena sekarang semua dapat dijalankan lewat HP.

Salah satunya adalah smartphone Android. Kecanggihannya serta platform editing gratis berkualitas sekarang membuat semuanya mungkin dilakukan.

Nama Aplikasi Editor Video Gratis Android

Siapa yang tidak suka hal – hal berbau gratis. Terlebih lagi jika hal tersebut memiliki kualitas yang baik serta sudah cukup mumpuni dari berbagai aspek.

Misalnya saja segi kualitas gambar, tambahan efek, tulisan, serta sebagainya. Tentu saja hal seperti itu begitu dibutuhkan oleh siapapun.

Salah satunya adalah apps untuk melakukan edit video atau gambar pada HP android Anda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi pilihannya.

  1. Adobe Premier Clip

Banyak dari pengguna di luaran sana hanya tahu bahwa Adobe Premier Clip dibuat untuk PC. Namun, versi android sudah dirilis oleh perusahaan pengembangnya.

Karena untuk handphone, memang fitur dan fasilitasnya tidak secanggih pada PC. Tapi tetap saja fiturnya bisa dibilang telah sangat komplit serta berkualitas tentunya.

Sebagai contoh adalah Anda bisa membuat video secara otomatis. Termasuk dengan cara menggabungkan gambar dengan video lainnya yang ada pada galeri.

  1. KineMaster

Nama aplikasi editor video seperti KineMaster pasti sudah tidak asing lagi, bukan? Platform tersebut banyak digunakan oleh berbagai masyarakat pada perangkat HP Mereka.

Pengeditannya dapat dikatakan sangatlah nyaman serta mudah digunakan, termasuk bagi pengguna pertama kali. Bagaimana kemudahan yang dimaksud?

Baca Juga :  Aplikasi Beli Saham Terpecaya dan Bisa Dicoba

Sebagai contoh adalah keperluan import file. Semua bisa dilaksanakan secara sederhana meskipun proses import file itu dilakukan dari media yang berbeda.

Kemudian, fitur lain juga tersedia seperti memotong, menambah tulisan, sampai dengan memberikan efek. Artinya, video akan terlihat lebih menarik, estetik, serta profesional.

  1. FilmoraGo

Sudah pernah mendengarnya sebelumnya? FilmoraGo sangatlah mudah serta praktis dijalankan pada perangkat android Anda. Bukan hanya itu, terdapat juga hal menarik.

Salah satunya ialah fiturnya lengkap seperti pemangkasan, penambahan musik, tema, dsb. Kemudian, opsi mereka juga cukup variatif yakni mulai rasio 1:1 sampai 16:9.

Agar memberikan hasil lebih dramatis, silahkan tambahkan efek menarik seperti slow motion, transisi, tambahan tulisan, dan lain sebagainya. Apakah seluruh fiturnya gratis?

FilmoraGo kebanyakan menyediakan layanan gratis, tapi ada juga yang berbayar. Jadi, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan serta kemampuan masing – masing pribadi.

  1. Video Show

Video show nampaknya menjadi salah satu nama aplikasi editor video cukup populer sekarang ini. Sangat cocok bagi pengguna smartphone android dan tersedia di Play store.

Tenang saja karena VideoShow bisa didownload secara gratis. Dengan videoshow, Anda bisa membuat video super cantik dengan tambahan efek, musik, tulisan, dan lainnya.

Bahkan fitur dubbing suara secara langsung juga tersedia disana. Jangan khawatir jika hasilnya terlalu besar karena layanan kompresi ukuran sudah disediakan.

Tidak heran apabila kemudian banyak orang memilih menggunakannya karena gratis, mudah, berkualitas, serta lengkap. Bisa jadi Video show merupakan opsi terbaik saat ini.

Jadi, kira – kira manakah yang paling cocok bagi Anda? Informasi nama aplikasi editor video di atas bisa menjadi referensi sebelum menentukan ingin mendownload mana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.