Aplikasi Manga Terbaik

Ini 5 Aplikasi Manga Terbaik untuk Android-mu

Posted on

Komik atau novel grafik Jepang yang umumnya disebut manga telah menemani banyak penggemar budaya atau kultur Jepang dalam puluhan tahun terakhir. Perkembangan penggemarnya mungkin tidak sepesat anime, namun manga sudah mulai menyebar ke banyak negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Nah, jika kamu termasuk orang yang menyukai manga, berikut IDN Times telah rangkum beberapa aplikasi manga terbaik di Android. Aplikasi-aplikasi berikut ini bisa kamu jadikan alternatif untuk membaca segudang manga dalam genggaman dengan lebih mudah dan murah.

1. Animo Anime and Manga

Animo bisa dibilang merupakan media sosial bagi para penggemar manga dan anime. Tujuan utama dibuatnya aplikasi ini adalah untuk menemukan rekomendasi dan menemukan hal-hal baru.Layanan ini menawarkan dirinya sebagai tempat berbagi para penggemar kultur Jepang seperti anime, manga, musik vocaloid, cosplay dan lain-lain. Perlu diketahui pula jika pengguna tidak bisa membaca manga secara langsung di aplikasi ini. Namun, kehadiran Animo setidaknya memudahkan para penggemar manga untuk mendapatkan rekomendasi manga yang menarik untuk dibaca.

2. Comic Trim

Comic Trim merupakan aplikasi pembaca komik dan manga yang baru, namun cukup kompeten. Ini mendukung banyak format yang digunakan oleh manga seperti CBZ, CBR, ZIP, RAR dan PDF. Seperti yang sudah disebutkan, ini adalah aplikasi untuk membaca bukan untuk menemukan manga.

Jadi, ini hanya direkomendasikan bagi mereka yang sudah memiliki file dan membutuhkan aplikasi untuk membacanya. Comic Trim sendiri bisa diunduh secara gratis dengan fitur-fitur seperti mode membaca malam hari, mode kaca pembesar, kontrol via gestur dan banyak lagi.

3. Comixology

Comixology merupakan aplikasi buku komik dengan banyak hal untuk ditawarkan. Aplikasi ini memang pada awalnya dibuat untuk para penggemar komik seperti Marvel dan DC, namun semakin ke sini, katalog manga-nya semakin lengkap.

Baca Juga :  5 Aplikasi untuk Membuat Poster Terbaik di Android

Dengan UI yang didesain secara khusus, Comixology jadi tempat terbaik bagi penggemar untuk menikmati komik atau manga dengan nyaman di layar smartphone atau tablet. Harga setiap komik atau manga pada aplikasi ini terbilang terjangkau, namun pengguna bisa berlangganan layanannya untuk membaca komik dan anime secara gratis.

4. My Manga

My Manga terbilang standar, namun berfungsi dengan baik sebagai aplikasi untuk membaca manga. Ini memiliki banyak fitur yang umumnya ada di aplikasi manga seperti perpustakaan manga gratis untuk dibaca, reader yang layak dan beberapa opsi ekstra. Selain itu, pengguna juga bisa mencari manga berdasarkan kategori yang diinginkan dan menambahkan manga ke dalam bagian favorit.

My Manga bisa diunduh secara gratis dengan iklan di dalamnya yang tidak begitu mengganggu. Ini mendapatkan pembaruan serta perbaikan bug rutin dan sangat direkomendasikan.

5. MangaToon

MangaToon menjadi ‘perpustakaan umum manga’ yang menyediakan berbagai macam konten baik dari para kreator besar maupun orang-orang yang hanya ingin membagikan konten mereka sendiri. Karenanya lagi, MangaToon juga sempat membuat manga dari novel populer yang ditulis oleh penggunanya.

Di luar tugasnya sebagai aplikasi membaca manga, MangaToon juga memiliki semua fitur dasar seperti sistem kategori dan favorit. Pengguna juga dapat mengunduh manga yang mereka suka dan membacanya secara offline jika mereka mau.

Itulah tadi ulasan sekaligus rekomendasi aplikasi manga terbaik untuk Android. Apabila kamu punya rekomendasi aplikasi manga lain, jangan malu-malu untuk membagikannya di kolom komentar di bawah.

Semoga bermanfaat untuk sobat manga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.