Aplikasi Pembuat Web Terbaik

Aplikasi Pembuat Web Terbaik

Posted on

Aplikasi Pembuat Web – Dulu, membuat web adalah perkara susah. Hanya orang- orang yang memahami coding yang dapat membuat web. Mereka bisa menuliskan ratusan baris kode di aplikasi membuat web hanya untuk menciptakan kerangka dasar sebuah web.

Beruntung, hari ini aplikasi web sudah semakin canggih. Terdapat banyak opsi aplikasi yang fiturnya menyesuaikan keinginan. Mulai dari yang berplatform CMS, aplikasi desain website offline dan online, hingga aplikasi membuat web berupa text editor.

Jadi jika Kamu mencari aplikasi membuat web profesional, Kamu mungkin sedikit bingung harus memilih yang mana. Karena itu, kami merekomendasikan, aplikasi membuat web dengan fitur terbaik.

 

Cara Membuat Web Dari Nol

 

Berikut ini adalah cara membuat web dari nol dengan gampang dan simpel

– Tentukan tujuan web( Untuk company profile, Online shop, Forum, Galery, Sistem admin dan lain- lain).

– Siapkan Domain dan Hosting( Hosting terbaik di DomaiNesia)

– Pilih platform web( WordPress, Joomla, Drupal, Ghost, Prestashop, Opencart, Magento, Laravel, Code Igniter, Bootstrap, Yii, PhpBB, WHMCS dan lain- lain)

– Gunakan Instant Deploy untuk install platform

– Rancang desain UI dan UX untuk tampilan web.

– Website sudah bisa live

 

Aplikasi Pembuat Web Terbaik

 

1. WordPress

WordPress merupakan aplikasi pembuat web yang paling banyak dipakai saat ini.

Sebagai Content Management System, wujud WordPress sejatinya bukanlah sebuah aplikasi, melainkan berbentuk file( untuk WordPress self hosting) dan berupa web untuk layanan instan.

Aplikasi ini bersifat gratis sehingga sangat terkenal di kalangan website developer.

Cara penggunaannya juga sangat gampang, yakni kita tinggal mengkombinasikan dengan plugin page builder seperti Elementor, Divi, atau guttenberg yang merupakan page builder internal dari WordPress 5. 0.

Baca Juga :  Aplikasi Kasir untuk PC Terbaik bagi Para Pengusaha

Nah, untuk mengoptimalkan web berplatform WordPress, saat ini para penyedia website hosting juga memperkenalkan paket hosting khusus WordPress dengan spesifikasi dan fitur yang telah di kustomisasi.

Jika tertarik, Kamu dapat mencoba kehandalan WordPress Hosting dengan memanfaatkan gratis trial selama 30 hari dari Qwords. com.

Adapun setelah masa trial telah habis, nantinya Kamu hanya akan dikenakan biaya berlangganan mulai dari Rp50 ribu saja perbulan.

Harga tersebut tentu sangat terjangkau untuk golongan pebisnis yang menginginkan performa web profesional.

2. Adobe Dreamweaver

Sejak beberapa tahun kebelakang, Adobe Dreamweaver jadi aplikasi untuk membuat web yang cukup banyak dianjurkan.

Alasannya, aplikasi ini berfungsi sekali untuk menolong para pelaku industri kreatif khususnya website developer untuk merancang, menerbitkan dan mengedit tampilan situs website.

Terdapat banyak fitur powerfull di dalam aplikasi Adobe Dreamweaver, misalnya semacam editor WYSIWYG yang dapat menampilkan hasil editing dengan cara langsung.

Kompatibilitas aplikasi dengan sistem operasi Mac OS maupun Windows, fleksibilitas bahasa pemrograman buat menulis PHP, JavaScript, HTML, CSS, JSP, XML, serta bahasa pemrograman yang lain.

Bahkan, Dreamweaver juga dapat dipakai buat mengatur tata letak dan konsep template untuk platform WordPress, Drupal dan Joomla, dengan responsifitas pada 3 ukuran layar sekalian.

Sebagai suatu aplikasi pembuat web, Adobe Dreamweaver tentu sangat ahli untuk mendukung kreativitas website developer.

3. PageBreeze

Berbeda dari aplikasi pembuat web yang lain, PageBreeze lebih menekankan pada kemudahan dan kesederhanaan interface pengguna.

Alhasil, aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan bagi para web developer pendatang baru yang baru terjun ke dunia industri.

Tidak hanya itu, PageBreeze juga termasuk dalam jajaran editor WYSIWYG, dimana Anda dapat membetulkan sekaligus melihat langsung hasil yang sedang dikerjakan.

Baca Juga :  5 Aplikasi untuk Membuat Poster Terbaik di Android

Fitur- fitur unggulan dari PageBreeze di antaranya meliputi, mode pratinjau, integrasi internal dengan basis data, mempunyai ratusan template web gratis, fitur pembuatan form, daftar sumber kode warna, dan masih banyak fitur yang lain.

4. InVision Studio

InVision Studio merupakan salah satu aplikasi pembuat web dengan banyak fitur untuk mendukung kinerja programmer atau website developer.

Aplikasi ini bisa menjadi alat yang dapat mendefinisikan interface menarik dengan tampilan interaktif.

Sahabat Qwords juga dapat memanfaatkan InVision Studio untuk membantu menghasilkan fast prototyping, mengkonversi web tradisional menjadi lebih responsif dan modern, sampai bertugas dengan sistem desain untuk menyelaraskan tampilan.

Tools responsif dari InVision Studio bahkan dibekali dengan layout engine yang secara otomatis mampu menyesuaikan tampilan desain web pada layar desktop, tablet, maupun smartphone.

Fitur ini pasti sanggup menghemat waktu.

 

Komponen Untuk Membuat Website

 

Setelah berhasil merancang web sesuai keinginan, maka Kalian akan membutuhkan bagian lain untuk membuat website Kalian bisa diakses secara online.

1. Domain adalah alamat yang harus diketikkan di halaman browser agar website kita dapat diakses.

2. Hosting dipakai untuk menyimpan data serta konten web Kalian.

 

Mudah- mudahan postingan ini bisa membantu Kalian menentukan aplikasi membuat website profesional idaman Kamu. Terima kasih

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.