Aplikasi Multimedia untuk Komputer

Aplikasi Multimedia untuk Komputer/ Laptop

Posted on

Multimedia merupakan kombinasi dari berbagai media seperti gambar, film, teks, video, musik, apalagi animasi dengan tujuan untuk menyampaikan informasi.

Dahulu sebelum terdapat tv, multimedia cuma berbentuk radio, koran, atau majalah. Tetapi, dengan kemajuan zaman sarana multimedia mulai beralih ke tv, film, dan lain serupanya.

 

Contoh Aplikasi Multimedia

 

Dengan kemajuan zaman, Kamu juga bisa membuat media itu sendiri memakai aplikasi Multimedia untuk Komputer/ Laptop . Banyak sekali jenis aplikasi multimedia yang ada, mulai dari aplikasi editing gambar, audio, ataupun animasi.

Berikut ini contoh aplikasi multimedia yang bisa Kamu maanfaatkan untuk memenuhi bermacam keinginan Kamu. Langsung saja silakan simak pembahasannya berikut ini.

1. Windows Movie Maker

Contoh aplikasi multimedia pertama yang bisa Kamu maanfaatkan adalah Windows Movie Maker. Jika Kamu pengguna sistem operasi Windows pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi Windows Movie Maker dapat Kamu gunakna untuk membuat suatu project video dengan amat mudah.

Terdapat berbagai macam efek transisi yang bisa Kamu maanfaatkan secara gratis. Kamu juga bisa menambahkan gambar, audio, dan mengatur durasi video sesuai dengan keinginan Kamu. Tidak perlu khawatir untuk menghasilkan uang jika ingin menggunakan aplikasi ini karena Windows Movie Maker bisa Kamu download secara gratis.

2. Windows Media Player

Aplikasi Windows Media Player merupakan salah satu aplikasi dari platform Windows Media yang dibesarkan oleh Microsoft. Aplikasi ini bisa Kamu maanfaatkan untuk memutar segala macam bentuk multimedia seperti foto, audio, dan juga video. Windows Media Player mensupport bermacam berbagai bentuk, mulai dari WMA, MP4, WMV, MP3, dan lain sebagainya.

Aplikasi Windows Media Player ini biasanya telah ada di laptop Anda, bila Kamu memakai sistem operasi Windows. Namun, jika Kamu belum memilikinya, Anda bisa mengunduhnya dengan cara gratis. Yap, sesuai namanya aplikasi ini hanya bisa berjalan serta berfungsi di sistem operasi Windows saja ya.

Baca Juga :  Mengenal Internet dan Aplikasi Internet

4. VLC Media Player

Aplikasi multimedia pemutar audio dan video yang lain merupakan VLC Media Player. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik di multimedia bebas blok. Aplikasi VLC Media Player ini sangat portable dan mensupport bermacam format audio dan video.

Jika Kamu penikmat film, Kamu dapat menambahkan subtitle dengan cara terpisah dengan sangat mudah di VLC Media Player ini. Kamu juga bisa melakukan konversi file media serta aturan streaming. Tampilan antarmukanya yang ringan dan fleksibel membuat aplikasi ini disukai oleh para penggunanya.

5. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi multimedia yang bisa Kamu maanfaatkan untuk pengolahan gambar atau manipulasi foto. Terdapat bermacam fitur menarik yang bisa Kamu maanfaatkan dengan mudah di aplikasi Adobe Photoshop ini. Adobe Photoshop menjadi salah satu aplikasi multimedia terbaik di kelasnya. Banyak fotografer atau photo editor yang memakai aplikasi ini.

Produk keluaran Adobe ini mempunyai bermacam macam versi yang dapat Kamu unduh, mulai dari Photoshop CS, Photoshop CS2, Photoshop CS3, hingga Photoshop versi terkini yaitu Photoshop 2021. Tetapi, saat sebelum Kamu mengunduh aplikasi ini pastikan laptop atau pc Kamu memenuhi requirements yang dibutuhkan. Sebab jika tidak, laptop atau pc Kamu akan lemot atau aplikasi tidak akan bisa terpasang dengan sempurna.

 

Demikian Beberapa contoh aplikasi multimedia di dalam pc/ komputer setidaknya ada 6 aplikasi yang sering dan tidak asing lagi bagi kita semua, masih banyak aplikasi lain kita bahas lain waktu ya sobat, mudah- mudahan bermanfaat dan bisa menambah ilmu terima kasih dan tetap semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.