Aplikasi Backup Gratis

Aplikasi Backup Gratis Terbaik untuk Windows

Posted on

Sebagian besar orang yang sudah memakai pc untuk waktu yang lama mengenali dengan baik bahwa kegagalan hard drive merupakan hal teratur, dan sayangnya, mereka sering datang tanpa peringatan lebih dahulu. Kita semua sudah jadi korban dari hard drive temperamental pada tahap tertentu kehidupan kita, dan kayaknya selalu tiba pada saat yang paling tidak tepat. Jika Kamu telah menderita karena hard drive yang gagal( atau dua), Kamu tahu pentingnya mencegah diri Anda dari kemungkinan semacam itu dengan membuat persediaan informasi penting Anda, jadi saya tidak benar- benar perlu mengabar ke paduan suara.

Namun, jika Kamu masih belum mencadangkan semua dokumen penting, media, dan file lain dari pc Kamu, ini saat yang pas buat mengawali mencari perangkat lunak cadangan yang bagus dan gratis, sehingga Kamu bisa siap ketika hard disk ataupun SSD Kamu memutuskan untuk akhirnya menyerah pada Anda. Mencadangkan informasi juga jadi juru selamat jika Kamu jadi korban ransomware, dan dengan berita tentang WannaCry, Petya 2. 0( NotPetya), dan NemucodAES di udara, cara apa yang lebih bagus buat melindungi diri Kamu dari penjahat cyber selain menyimpan seluruh data Kamu seluruhnya dicadangkan, sehingga walaupun terjalin kekeliruan, data Kamu akan tetap aman dan terlindungi. Dengan semua itu dalam pikiran, kami sudah menyiapkan catatan aplikasi backup data gratis terbaik untuk Windows:

1. EASUS Todo Backup

EASUS Todo Backup merupakan salah satu utilitas cadangan sangat banyak fitur di Windows, dan sedemikian itu Anda menggunakannya untuk sementara waktu, tidak susah buat mengenali sebabnya. Sedangkan cadangan file, seperti yang diharapkan, datang dalam 3 rasa berbeda( penuh, diferensial dan tambahan), pencitraan sebenarnya tiba dengan alternatif untuk membuat disk boot berplatform Linux yang seharusnya sangat bermanfaat bila perihal terburuk terjalin. Walaupun fitur lunak ini memungkinkan konsumen untuk merencanakan serta melakukan pencadangan khusus kapan saja, dengan cara default, ia melakukan pencadangan penuh tiap pekan, dan pencadangan diferensial setiap setengah jam seandainya ia mendeteksi perubahan apa pun dalam sistem. Untuk keamanan tambahan, perangkat lunak ini memungkinkan Kamu buat mengenkripsi gambar sistem lengkap yang dapat dikompresi pada tingkat yang cukup besar sehingga tidak memakan banyak ruang pada disk.

Baca Juga :  5 Aplikasi Trader Terpercaya untuk Investor Pemula

EASUS Todo Backup memungkinkan konsumen untuk membuat cadangan perangkat Android. Kamu juga dapat membagi gambar disk besar jadi bagian yang lebih kecil, dan mengatur kata isyarat untuk mencegah informasi Kamu supaya tidak dimata- matai oleh orang yang tidak berwenang. Fitur keren yang lain merupakan alternatif Image Reserve yang memungkinkan konsumen buat menghilangkan atau menggabungkan gambar sistem lama untuk membantu menghemat ruang drive. Tetapi, salah satunya fitur terbaik dari EASUS Todo Backup merupakan kemampuan buat mengkloning disk sistem buat memigrasi instalasi Windows Kamu ke HDD ataupun SSD lain. Itu merupakan fitur yang lumayan umum untuk sebagian besar utilitas cadangan, namun cuma dalam tipe premium serta berbayar. Namun, tidak seperti mayoritas dari mereka, EASUS menawarkan fitur berarti ini dalam tipe gratisnya, yang menjadikannya perangkat lunak persediaan pribadi favorit saya di Windows.

2. Comodo Backup

Comodo Backup merupakan salah satu solusi cadangan gratis terbaik yang tersedia di pasaran saat ini buat konsumen rumahan, berkat banyaknya fitur serta alternatif yang ditawarkan. Perangkat lunak ini memungkinkan konsumen buat memindahkan tidak cuma dokumen dan file media, namun juga entri registri, email, riwayat percakapan IM, informasi browser, semua berkas, dan bahkan partisi disk, termasuk drive sistem. Konsumen bisa mencadangkan ke drive lokal ataupun ke cloud, dengan industri menawarkan penyimpanan cloud 90 hari gratis untuk sampai 10GB data. Bila Anda ingin lalu menggunakan fasilitas penyimpanan cloud Comodo buat membackup informasi Kamu, Kamu wajib melunasi$ 7, 99 per bulan setelah uji coba selesai.

Jika Kamu tidak membutuhkan alternatif cloud, Anda selalu dapat menggunakan penyimpanan lokal, semacam hard drive internal atau eksternal, DVD, folder jaringan atau server FTP. Anda juga bisa memilih untuk mengirim data pada diri Kamu sendiri lewat email. Fitur lunak ini pula dilengkapi dengan alternatif pengagendaan yang membolehkan konsumen buat melaksanakan persediaan pada interval tertentu yang berkisar dari tiap sebagian menit sampai tiap hari, pekan ataupun bulan. Kamu juga bisa melaksanakan cadangan di setiap startup, atau melakukannya secara manual bila pun Anda mau.

Baca Juga :  Aplikasi Multimedia untuk Komputer/ Laptop

3. Standar Backupper AOMEI

AOMEI Backupper Standard merupakan fitur lunak cadangan hebat yang lain buat Windows yang dilengkapi dengan seluruh fitur yang Kamu harapkan dalam program persediaan gratis. Kamu bisa memindahkan file, folder, serta semua partisi baik secara manual ataupun pada interval yang dijadwalkan. Seperti Comodo, AOMEI pula menawarkan pada Kamu opsi buat melakukan pencadangan inkremental serta diferensial, yang berarti begitu Anda selesai dengan pencadangan penuh pertama kali, jumlah durasi yang dibutuhkan untuk melakukan pencadangan berikutnya berkurang secara penting. Fitur lunak ini juga menawarkan perlindungan kata isyarat dan enkripsi penuh, serta mempunyai keahlian buat memasang gambar yang dicadangkan sebagai drive lokal virtual, yang memungkinkan konsumen buat menjelajahi gambar semacam instalasi Windows standar.

Kamu juga bisa membuat lukisan sistem lengkap dengan AOMEI Backupper Standard, tetapi Kamu tidak bisa mengkloning partisi sistem untuk evakuasi ke drive lain. Seperti halnya dengan sebagian besar perangkat lunak cadangan, fitur- fitur tersebut hanya ada di versi Profesional dan lebih tinggi yang harganya$ 49, 95 atau lebih.

4. Pencadangan dan Pemulihan Paragon

Paragon Backup and Recovery hadir dengan banyak fitur yang serupa dengan yang ada di atas dalam daftar, tetapi Paragon memiliki kiat kecil yang keren tidak seperti kompetitornya. Program ini memungkinkan konsumen buat menaruh gambar yang dicadangkan dalam beberapa bentuk file yang berbeda, termasuk file Gambar PC Microsoft( VHD), file Gambar VMWare( VMDK) dan pasti saja, file gambar PVHD miliknya sendiri. Seperti kebanyakan opsi lain dalam daftar ini, Anda bisa mengompres gambar dan pula membaginya menjadi potongan- potongan kecil untuk mengirit ruang disk, dan bahkan mengecualikan tipe file tertentu dari cadangan Kamu.

Baca Juga :  Aplikasi Android Terbaik untuk Mengirim SMS Dari Komputer

Paragon tidak benar- benar kekurangan fitur, namun muncul dengan installer yang lumayan besar yang mempunyai berat lebih dari 200MB, jadi ingatlah itu jika Kamu mau mencobanya..

Pilih dari Fitur Lunak Persediaan Gratis ini untuk Windows

Kecuali Kamu betul- betul tidak memiliki catatan pada PC Kamu, membuat cadangan pc Kamu adalah bagian penting dari kehidupan digital Anda, tetapi banyak dari kita lalu mengabaikannya sampai semuanya terlambat. Secara pribadi, saya dulu menggunakan Acronis True Image beberapa bulan yang lalu, serta itu membantu aku memigrasi instalasi Windows 7 Pro saya dari 320GB 7200RPM HDD aku ke SSD 250GB berbasis MLC Nand. Namun, Acronis sayangnya tidak menawarkan versi gratis perangkat lunak pencadangan dan pemulihannya, jadi kita tidak dapat betul- betul memasukkannya ke dalam daftar kami, mengingat ini cumalah kompilasi dari utilitas free terbaik. Karena itu, saya akan memilih EASUS Todo Backup di atas yang yang lain tanpa banyak memukul kelopak mata, jika hanya karena itu adalah satu- satunya utilitas gratis yang akan menolong Kamu memigrasi OS Anda ke hard drive alias SSD lain.

Jadi, apakah Anda menggunakan salah satu perangkat lunak cadangan gratis yang disebutkan di atas, atau apakah Anda menggunakan sesuatu yang lain yang menurut Kamu seharusnya telah disebutkan di sini? semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.