Aplikasi stok barang

5 Aplikasi Stok Barang Android Terbaik untuk UMKM

Posted on

Aplikasi stok barang android bisa digunakan untuk mengelola gudang, inventaris dan banyak kebutuhan lainnya dalam berbisnis. Didukung fasilitas aplikasi yang mobile dan online bisa di akses kapan saja dan di mana saja.

Anda tidak perlu lagi menulis secara manual catatan stok barang dan catatan lainnya yang merepotkan. Cukup menggunakan aplikasi android yang menyediakan berbagai yang memang dibuat khusus untuk menjalankan bisnis.

 

5 Aplikasi Stok Barang Android

Aplikasi stok online bisa di akses dan digunakan secara real time, dilengkapi fitur yang semakin berkembang menyesuaikan kebutuhan. Anda bisa melakukan pencarian dan pengelompokan pada berbagai data secara otomatis.

Berbagai layanan dan fitur yang diberikan aplikasi stok barang ini ada yang dapat di akses secara gratis ada juga yang berbayar. Simak berikut rekomendasi 5 aplikasi pengelolaan gudang terbaik untuk android.

 

  1. Smart Inventory System

Aplikasi ini memberikan fitur scan barcode untuk memudahkan pendataan dan pengaturan stok barang. Anda hanya perlu melakukan scanning pada produk dengan begitu otomatis produk akan tercatat.

Smart Inventory System juga memberikan layanan untuk mencegah terjadinya oversupply dengan menggunakan fitur favorit. Dengan begitu Anda tidak perlu membuka semua folder produk yang tersedia.

  1. Easy Inventory Management

Easy Inventory Management dapat digunakan secara offline, dengan begitu akan memperludah akses data ketika Anda tidak mempunyai akses internet. Easy Inventory Management memberikan layanan mulai dari pengelolaan gudang sampai hutang piutangnya.

Dengan Easy inventory management, pengelolaan barang menjadi lebih mudah didukung fitur yang powerful. Easy inventory manajement  juga memiliki ukuran yang kecil dan ringan untuk ponsel Anda.

  1. Linkz

Bukan hanya stok barang aplikasi stok barang juga menyediakan layanan katalog yang dapat di akses oleh pelanggan. Pendataan inventaris barang dan manajemen pesanan untuk mempermudah proses bisnis bisa dilakukan.

Baca Juga :  5 Aplikasi untuk Membuat Poster Terbaik di Android

Tentunya Linkz bisa diunduh secara gratis melalui Playstore, Linkz juga mempunyai fitur yang bisa diintegrasikan dengan gudang. Semua transaksi sudah disimpan secara otomatis dalam penyimpanan cloud, dijamin aman dan tidak akan hilang.

Linkz juga mempunyai fitur tambah karyawan atau koordinator gudang, sales, staf keuangan dan masih banyak lainnya. Dengan begitu tidak akan terjadi kesalahpahaman dalam pengelolaan manajemen gudang antar karyawan.

  1. Stock and Inventory Simple

Sama seperti namanya Stock and Inventory Simple mempunyai tampilan yang simpel dan sangat mudah digunakan dalam mengelola bisnis. Stock and Inventory Simple juga sudah dilengkapi dengan fitur scan barcode.

Selain itu Stock and Inventory Simple juga memberikan fitur penyimpanan yang dapat disambungkan dengan Dropbox atau Google Drive. Anda juga dapat dengan mudah melakukan ekspor data dari bentuk excel.

  1. Mobile Inventory

Mobile Inventory dibuat khusus untuk manajemen gudang secara mobile, dilengkapi fitur manajemen bursa, manajemen riwayat transaksi sampai filter kategori. Mobile inventory sudah dilengkapi fitur scan barcode dan NFC.

Namun beberapa fitur lengkap hanya bisa di akses setelah melakukan pembayaran atau upgrade akun.  Mobile Inventory juga dapat disambungkan dengan alat scan barcode melalui bluetooth.

Banyak aplikasi yang menyediakan beragam fitur powerful untuk memudahkan bisnis. Namun beberapa aplikasi membutuhkan upgrade akun agar dapat mengakses fitur aplikasi secara penuh.

 

Menggunakan aplikasi dapat memudahkan berbagai kebutuhan pekerjaan dan bisnis, selain mudah digunakan aplikasi bisa digunakan secara mobile. Aplikasi stok barang bisa menjadi alternatif  manajemen gudang, selain itu menggunakan aplikasi dapat membuat pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published.