Aplikasi CRM Indonesia Terbaik

5 Aplikasi CRM Indonesia Terbaik

Posted on

Di masa digital ini, persaingan memperoleh pelanggan menjadi semakin ketat. Perusahaan menginginkan strategi yang lebih bagus dalam menarik prospek dan merawatnya sampai menjadi pelanggan. Oleh karena itulah aplikasi CRM diperlukan oleh perusahaan.

Aplikasi CRM, digunakan untuk mengatur ikatan dengan pelanggan. Aplikasi CRM menolong perusahaan mulai dari penjualan, pemasaran, dan jasa.

Untuk membantu Kamu dalam memilih aplikasi CRM, saya sudah menyusun list aplikasi CRM terbaik ciptaan Indonesia. Saya sangat menyarankan Kamu buat memilih produk dalam negeri, karena memiliki dukungan layanan pelanggan yang lebih baik. Jika terdapat permasalahan dalam pemakaian aplikasi CRM, produk dalam negeri lebih mudah dikontak dibandingkan dengan produk dari luar negeri. Berikut Contohnya:

 

1. Advotics CRM

Advotics CRM merupakan aplikasi CRM yang bisa dipakai baik oleh UKM ataupun perusahaan besar. Aplikasi ini selain dipakai buat mengatur ikatan pelanggan, juga bisa dipakai buat mengatur informasi dan data.

Fitur favorit dari Advotics CRM merupakan manajemen loyalitas pelanggan serta tracking- nya, dan klien bisa melakukan pembelian swalayan.

Kelebihan dari Advotics antara lain:

– Memanfaatkan teknologi untuk menghubungkan retailer, supaya ikatan mereka dengan brand Kamu menjadi lebih erat

– Menyediakan layanan pembelian swalayan untuk pelanggan

– Menyediakan program loyalitas buat para retailer yang transparan, data yang real- time, serta tidak memerlukan kartu fisik

– Kelola dan monitor kampanye pemasaran dengan lebih mudah

2. Barantum

Barantum CRM merupakan aplikasi CRM yang gampang dipakai. Barantum merupakan mitra resmi dari Whatsapp API. Barantum menjadikan profesi Kamu lebih gampang dengan ekosistem terintegrasi yang memungkinkan seluruh departemen dapat bekerja sama dalam satu platform.

Barantum terdiri dari 3 modul, yaitu: Aplikasi CRM Pemasaran, Sistem Layanan Pelanggan, dan Omnichannels. Materi Aplikasi CRM Pemasaran berperan buat otomatisasi siklus pemasaran dengan fitur yang komplit, dari mulai peluang sampai pemasaran. Modul Sistem Layanan Pelanggan mempercepat penyampaian layanan dan tingkatkan pengalaman pelanggan lebih baik. Yang terakhir, modul Omnichannels untuk mengatur komunikasi klien melalui beragam media komunikasi dan sosial dalam 1 platform.

Baca Juga :  Aplikasi Video Conference untuk Mendukung Meeting Online

3. Ebesha CRM

Ebesha CRM merupakan sistem CRM Pelayanan yang mempermudah pelanggan dalam menyampaikan keluhkesah, permintaan layanan, dan lainnya. Dengan Ebesha CRM tim pelayanan bisa mengakses data pelanggan, riwayat keluhkesah pelanggan, dan data layanan dengan mudah dan efektif efisien. Ebesha CRM berintegrasi dengan media komunikasi Whatsapp, Facebook Chat, Telegram, Email dan Website to Case.

Sebagian fitur favorit Ebesha CRM adalah: managemen akun dan kontak, manajemen kasus, manajemen aktivitas, Computer Telephony Integration( CTI), pelaporan dan dasbor, integrasi omnichannel, administrasi dan pengaturan, dan dukungan integrasi dengan sistem lain.

4. Jala. ai

Jala. ai merupakan aplikasi CRM buat memudahkan cara follow up dan closing penjualan. Kamu bisa dengan gampang melakukan monitoring kinerja penjualan dengan 1 dasbor. Jala. ai terbagi dalam 2 modul, yaitu Jala Dashboard yang digunakan buat manajemen, dan Jala Assistant, aplikasi mobile yang digunakan oleh tim penjualan.

Mengapa Jala. ai bisa memudahkan bidang usaha Kamu? Distribusi lead secara real- time, informasi kemampuan pemasaran yang real- time, serta mensupport integrasi dengan sistem lain.

5. Onebox CRM

Onebox CRM merupakan aplikasi CRM untuk tingkatkan layanan melalui telepon, email, media sosial( Facebook, Instagram, Twitter, dan Whatsapp), serta website chat yang dikelola dalam 1 layar. Onebox memberikan kemudahan dalam jasa, sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan.

Sebagian fitur favorit dari Onebox CRM adalah: layanan omnichannel, manajemen prospek, fitur telemarketing, sistem antrian, dan manajemen tugas.

 

Menerapkan CRM bukan hanya terbatas di instalasi dimana kamu tinggal pakai saja. Kamu juga butuh upaya berkelanjutan untuk membuat statistik customer dari nol, hingga ke titik dimana kamu dapat memanfaatkan data- datanya buat menata strategi marketing kamu. Semoga tulisan ini bisa menambah ilmu dan bermanfaat terima kasih semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.